Pages

Diberdayakan oleh Blogger.
blank

Rabu, 17 April 2013

Apa yg aku rasakan saat kuliah?

       Aku merasa bahwa hidup itu butuh pengorbanan, perjuangan, dan kemauan. Tak ada kata menyerah saat kita telah sampai pada tengah jalan, hanya ada 3 jalan yaitu maju, berhenti atau mundur. Memang pilihan yg sulit saat kau berada dalam tekanan. Jadi segala hal yg akan kau lakukan renungkanlah sejenak dan pikirkanlah. Apa sebenarnya yg kau cari dan apa tujuanmu berdiri disini. Hingga matahari terbenam langit pun berubah menjadi hitam, berharap ada bulan dan bintang menyinari malam. Tp hidup tk seperti harapan, trkadang awan hitam datang membawa tangisan antara langit.

         Ini ngomongin apa sih? Oy yg aku rasakan saat kuliah ya... Hmmm. Pertanyaan yg cukup sulit dijawab, akan kuceritakan dari awal saja. Setelah terpuruk cukup lama didunia hitam dalam penantian pengumuman
hasil masuk, akhirnya keluar juga pengumuman SNMPTN Undangan. Aku diterima di Teknik Mesin UGM. Oke, Alhamdulillah aku diterima. Namun yg aku rasa, aku belum bangga dgn hasil itu. Karena membanggakan diri sendiri itu tdk baik. Disamping itu perjalanku masih jauh, masih ada halangan badai yg menghadang, masih ada pagar besar yg membentang. Untuk itu, aku tidak boleh terlena dalam kesenangan sesaat. Selain aku mendaftar di UGM aku juga mendaftar di STIS. Akan aku ceritakan kronologi detik2 saat menjalani perjalanan menuju STIS. Hmm tp dipost berikutnya ya. Nglanjutin pas diugm, pas pertama nyari kost aku berangkat dari Sragen ke Jogja sendirian dgn mengendarai Vario. Dengan bekal keberanian dan pantang menyerah aku brangkat. Perjalanan 2,5 jam aku tempuh sendirian. Saat itu matahari bersinar sangat terik, angin bertiup sangat kering. Kisahku ini seperti koboi yg sdg menunggangi kuda ditengah2 gurun. Keren kan? Hhaha, tp ngenes juga sih (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩)

       Saat aku menggunakan vario, keajaiban terjadi. Aku menembus kecepatan 110km/jam dan tiba2 jalanan berubah menjadi gelap lalu munculi sinar dari sebuah titik kecil menjadi besar. Sinar itu sangat terang, hingga aku tidak kuat untuk melihatnya. Setelah kupejamkan mataku dan aku membuka kedua mataku aku berada didunia yg berbeda. Sepertinya ini seperti ilusi atau semacamnya. Aku seperti brada dimasa depan, kendaraan semuanya terbang. Mungkin aku td menembus lorong waktu karena motorku terlalu cepat.

Hmmm...

Ya nggak lah, itu td cuma hayalanku saja. Hhaha

       Terkadang diperjalanan itu ada kenangan yg indah dan buruk, buruknya saat aku melewati candi perambanan aku melewati jalur roda 4. Aku baru sadar setelah sampai dilampu lalulintas, tk sengaja aku melanggar lampu merah dan masuk kembali ke jalur soda 2. Ku kira aku selamat tidak ditangkap polisi, akhirnya aku kencangkan motorku tp tiba2 motorku berhenti. Kamu tau kenapa bisa tiba2 berhenti? Itu  karena

To be Continued

Penutup Post : Janganlah mudah untuk menyerah, karena masih ada asa untukmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Teman Blogger

Blogroll